Program Aerobik Lanjutan

Meluangkan waktu untuk aerobik adalah cara terbaik untuk tetap bugar. Latihan yang datang di bawah aerobik termasuk yoga, mendayung, memanjat tangga, berjalan, jogging, menari, melompat-lompat, berlari dan lain-lain. Aerobik adalah cara yang bagus untuk tetap bugar dan bersenang-senang, pada saat yang sama.

Pernahkah Anda bertanya pada diri sendiri, mana program aerobik terbaik? Jika Anda belum menebaknya, jawabannya adalah berjalan / jalan cepat. Berjalan adalah salah satu olahraga yang mudah dilakukan dan memiliki manfaat kesehatan yang besar. Berjalan juga dianggap sebagai program aerobik terbaik untuk menurunkan berat badan. Berjalan memiliki keuntungan besar, siapa pun dan semua orang tahu cara melakukannya. Jarang ada yang salah dengan teknik berjalan mereka.

Dengan rutinitas berjalan Anda, tambahkan program aerobik lainnya seperti bersepeda, berenang, atau joging. Kenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman. Konsultan dengan Pelatih, ia akan membantu Anda memilih peralatan yang sesuai sebelum Anda memulai latihan aerobik. Setelah Anda selesai memilih peralatan, saatnya berkonsultasi dengan dokter dan menilai tingkat kebugaran Anda. Anda dianggap memenuhi syarat untuk aerobik lanjutan jika, Anda dapat berjalan 10 menit tanpa aktivitas. Dokter akan memberi Anda tes treadmill untuk menilai detak jantung basal dan kapasitas paru-paru Anda. Setelah memastikan Anda fit untuk memulai aerobik tingkat lanjut, sekarang saatnya untuk membuatnya.

Jadwalkan aerobik lanjutan Anda untuk pagi hari.

Mulailah dengan 16 menit jalan cepat. Ikuti ini dengan jogging 10 menit, lalu istirahat sebentar.
Mulai berjalan lagi selama 15 menit. Ikuti dengan 10 menit lewati.
Setelah beristirahat selama beberapa menit, sekarang saatnya untuk mulai jogging. Berlari selama setengah jam tanpa istirahat.
Minumlah banyak cairan selama sesi satu jam ini.
Tempatkan rutinitas seperti bersepeda, berenang, atau kegiatan pengganti lainnya untuk malam hari dan tambahkan beberapa menit atau putaran setiap hari berturut-turut dan tantang batas tubuh Anda.

Pernahkah Anda merasa bahwa Anda telah mencapai titik terendah, tubuh Anda telah berhenti membaik dan latihan tidak lagi bermanfaat? Ini disebut sebagai dataran tinggi. Jadi, apa yang harus dilakukan seseorang setelah mereka mencapai fase dataran tinggi ini?

Mencapai fase dataran tinggi adalah indikasi untuk merevisi program aerobik Anda. Saatnya untuk melakukan diversifikasi, jika aerobik Anda bersepeda untuk jadwal malam Anda, ubah menjadi renang. Anda juga harus mengacak program Anda di sesi pagi. Jangan biarkan tubuh Anda beradaptasi dengan jadwal kerja Anda, karena adaptasi inilah yang menyebabkan fase dataran tinggi.

Jika Anda pernah mendapatkan kesempatan untuk memeriksa file pemeriksaan kesehatan dari atlet yang terlatih, Anda akan terkejut mengetahui bahwa denyut jantung basal mereka adalah 50 bpm dan kapasitas paru-paru mereka dua kali lipat dari individu normal. Selama latihan berat, detak jantung mereka dapat naik hingga 180+ detak / menit tanpa menunjukkan tanda-tanda jantung berdebar. Program aerobik Anda harus ditujukan untuk mencapai sasaran yang serupa dengan ini. Temukan mitra aerobik yang baik yang dapat membantu Anda dan memotivasi Anda. Pertimbangkan program aerobik harian Anda sebagai cara bersenang-senang dengan teman. Berlatih secara teratur dan bersenang-senang di sepanjang jalan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *