Bahan Baju Anak Perempuan Umur 5 Tahun yang wajib dihindari

Ketika anak berusia 5 tahun, maka mereka akan semakin mandiri melakukan banyak hal seperti menggosok gigi, memakai baju sendiri bahkan mereka sudah bisa diajak berdiskusi. Pada usia ini juga, anak umur 5 tahun mulai sekolah TK dan bertemu teman sebayanya. Dalam berpakaian, terutama anak perempuan akan lebih selektif  dalam memilih busana yang dipakai. Namun mereka jelas masih belum paham tentang pakaian yang aman untuk dikenakan. Karena mereka akan memilih pakaian dari segi visual saja. Orang tua harus lebih mengerti tentang bahan pakaian apa saja yang aman bagi mereka. karena pakaian yang nyaman saja tidaklah cukup namun harus memenuhi standar kesehatan. Pakaian branded dengan harga yang sedikit lebih mahal biasanya akan aman digunakan bagi anak usia 5 tahun. Ini juga yang dijual di toko Sevenkids. Produsen baju anak ini menawarkan baju branded yang pasti aman untuk dipakai karena menggunakan bahan bermutu tinggi. Berikut ini adalah 3 jenis bahan baju anak perempuan umur 5 tahun yang wajib dihindari.

  • Bahan kulit

Untuk baju anak perempuan umur 5 tahun, bahan pakaian dari kulit sangat tidak cocok untuk digunakan. Karena selain harganya mahal, bahan kulit juga terasa berat saat dipakai. Selain itu bahan ini juga jelas tidak bisa menyerap keringat sehingga akan membuat anak perempuan anda merasa panas. Bahkan untuk beberapa anak yang memiliki kulit sensitif, penggunaan bahan baju kulit dapat menyebabkan kulit iritasi.

  • Bahan Polyster

Polyster merupakan salah satu bahan pakaian sintetis yang paling sering ditemui. Meskipun lentur dan lebih awet, polyster terbuat dari bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan maupun lingkungan. Jika terlalu sering terhirup, Polyster dapat memicu penyakit asma bahkan hingga infeksi paru-paru.

  • Bahan Bulu

Penggunaan bahan bulu memang sering dipakai untuk tambahan bahan busana. Selain menambah kesan elegan bulu juga dapat membuat tampilan lebih unik. Namun untuk baju anak perempuan umur 5 tahun, bahan ini sangat tidak disarankan. Mengapa? Karena bahan pakaian yang terbuat dari bulu dapat menimbulkan alergi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *